{Review} Kambil Natural Lavender Facial Soap

Review ; Kambil Natural Lavender Facial Soap


Assalamu'alaykum Cantikians,

Suka kadang bingung kalau aku ditanya via DM ataupun di whatsApp tentang produk natural skincare apa sih yang bagus buat kulit atau misalnya ada pertanyaan sist, skincare merk A bagus gak yah, cocok gak buat kulit begini atau begitu?. Jujur nih aku emang selalu jawab berdasarkan natural skincare yang sedang aku gunakan saat itu dan aku rasa natural skincarenya oke dikulitku atau aku jawabnya berdasarkan pengalamanku secara pribadi tentang skincare tersebut. Kadang aku sampe jawabnya sangat panjang dan aku ceritain pengalamanku begini begitu sama skincare tersebut. Intinya sih semua natural skincare itu bagus buat kesehatan dan kecantikan kulit, aman buat jangka panjang dan gak menimbulkan ketergantungan sama sekali. Dan dengan menggunakan natural skincare rasanya kita kembali menjadi cantik alami sesuai dengan karunia yang telah dianugrahkan Allah untuk kita. Kembali lagi apapun natural skincare yang kalian pilih pastikan kalau produk tersebut cocok dikulit kalian, tepat pemakaiannya dan teliti juga sama ingredientsnya. Karena ada juga lho yang klaimnya natural skincare atau herbal tapi pas baca ingredientsnya baik-baik masih aja mengandung alcohol, paraben atau zat-zat kimia lainnya yah walaupun gak begitu berbahaya sih.

Natural Skincare by Kambil Natural

Nah kalau aku ditanya produk natural skincare apa yang paling banyak aku gunakan aku langsung jawab produknya Kambil Natural donk. Iyess sist, hampir semua natural skincareku rata-rata dari Kambil Natural dari mulai Soap, Facial Wash, Face Oil, Argan Oil, Cleansing Oil, Toner, Face Mask, Eye Balm dll. Kok aku bisa sampai segitunya sih suka sama produknya Kambil Natural. Soalnya semuanya emang bagus dikulitku yang super sensitifku ini, udah gitu harganya terjangkau bingit dan yang paling penting produk-produknya 100% alami tanpa alcohol, paraben dan zat-zat kimia lainnya. Jadi kayanya kalau kelak aku punya baby juga bakalan aku pakein produknya Kambil Natural kok soalnya aman dikulit baby sekalipun. 






Btw, dari produk-produknya Kambil Natural yang paling sering aku repeat order itu yaitu natural soapnya soalnya emang diantara produk yang lain natural soap paling cepet habis. Tapi aku selalu coba variant sabun yang berbeda dari yang sebelumnya aku pakai, soalnya penasaran sama semua variant natural soapnya hahaha.






Aku sih udah pernah nyoba Natural Liquid Soap-nya dan Natural Charcoal Goat Milk Soap-nya, terus waktu bulan lalu aku dikirimin Natural Lavender Facial Soap dan itu senengnya luar biasa soalnya aku emang paling favorit sama semua sabun-sabunnya Kambil Natural. Baiklah kita review aja tuh si sabun kesayangan Kambil Natural Lavender Facial Soap. 


Kambil Natural Lavender Facial Soap adalah sabun cair tanpa kandungan detergen, tanpa SLS, SLES & Paraben.

Kambil Natural Lavender Facial Soap


KEMASAN :

Kambil Natural Lavender Facial Soap dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup berbentuk flip berwarna putih. Kemasan dengan isi sabun 100 ml ini sangat travel friendly banget makanya selama mudik dan liburan kemarin aku selalu bawa nih si sabun ini soalnya praktis trus bisa dipakai buat badan juga jadi gak perlu bawa banyak sabun.


KANDUNGAN :

Terbuat dari minyak-minyak nabati pilihan sehingga tinggi Gliserin, yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Diperkaya dengan extract avocado, virgin coconut oil, dan lavender essential oil. Sekali lagi sabun ini murni 100% alami tanpa alcohol, paraben dan zat-zat kimia lainnya.


MANFAAT :

Informasi produk ; Natural Lavender Facial Soap

Mencerahkan kulit
Melembabkan & melembutkan kulit
Mengatasi berbagai macam masalah kulit
Menstabilkan kondisi kulit
Antioksidan, anti aging, anti sunburn
Menyamarkan bekas luka, selulit dan bekas jerawat

Facial Soap ini juga sangat cocok dipakai untuk kulit sensitif. Karena formulanya yang lembut menjadikan sabun ini aman dipakai untuk bayi dan anak-anak, juga bisa dipakai untuk wajah maupun di badan.


TEKSTUR :

Tekstur Natural Lavender Facial Soap

Kambil Natural Lavender Facial Soap berwarna kuning keemasan yang bening. Nah lama kelamaan warna sabunnya jadi berubah lho menjadi berwarna broken white. Wajar aja soalnya kan produk natural yang tanpa pengawet sama sekali. Tekstur sabunnya juga cukup encer dan sangat lembut tapi lama kelamaan teksturnya akan menjadi padat dan seperti menggumpal. Tapi hal kaya gini sama sekali gak mempengaruhi kualitas sabun kok, wajar terjadi sama natural soap yang tanpa tambahan bahan kimia sama sekali. Tetapi walaupun Facial Soap ini natural tetep mengandung busa sabun, cuma busa sabunnya itu super lembut, halus, gak bikin iritasi atau kering dikulit soalnya busa sabunnya alami dihasilkan dari buah kelapa murni. 


AROMA :

Untuk wanginya sendiri sesuai dengan namanya dan karena ada kandungan Lavender Essential Oil, makanya aromanya tuh wangi bunga lavender yang seger dan enak banget. Jadi selain dapat aroma Lavender Essential Oil yang menyegarkan, kita juga dapat manfaat baik dari Essential Oil-nya yang bagus buat regenerasi kulit.


HASILNYA DIKULIT :

Kambil Natural Lavender Facial Soap ini super lembut dikulit, gak bikin perih, gak ngebuat kering sama sekali. Setelah cuci wajah rasanya jadi bersih, segar, cerah, halus, dan gak bikin kulit kaya ketarik gitu. Aku yang biasanya suka ngalamin gatel-gatel karena pakai pencuci wajah yang bikin kulit kering kini gak lagi. Kondisi kulit jadi lebih stabil dan lebih balance aja gitu. Sepertinya sih gak cuma pakai Kambil Natural Lavender Facial Soap ini aja, pakai semua sabunnya Kambil Natural juga enak banget dikulit. 

Untuk urusan persabunan buat wajah aku gak berani deh coba-coba sabun wajah merk lain kecuali dari merknya Kambil Natural. Soalnya dari dulu paling susah nyari sabun wajah yang paling cocok dikulit. Pas nemu sabunnya Kambil Natural rasanya kaya ketemu jodoh aja gitu, senengnya luar biasa hehehe.


Untuk informasi produk lainnya dan pemesanan silahkan di follow instagramnya : @kambilnatural




Comments