Review : Natural Liquid Soap Kambil Natural

Natural Liquid Soap Kambil Natural

Assalamu'alaykum semuanya,

Punya kulit yang sensitif tentunya harus lebih berhati-hati dalam memilih Skincare untuk wajah terutama dalam memilih Facial Wash / Facial Soap. Dari dulu aku belum menemukan Facial Wash / Facial Soap yang bener-bener cocok untuk wajah sensitifku ini. Selalu saja bikin kering terutama disudut hidung dan ujung bibir. Atau bikin wajah jadi kaya ketarik-tarik, malah kalau gak cepet-cepet pakai pelembab wajah jadi lebih berminyak dan kusam kalau habis cuci wajah.

Dulu aku anggap hal itu sepele, masih bisa diakalin dengan skincare atau make up. Tapi makan kesini sadar kalau mencuci wajah adalah bagian terpenting dalam proses perawatan kulit wajah. Tentunya gak mau kalau wajahnya jadi tambah rusak akibat penggunaan sabun wajah yang tidak cocok dikulit.

Natural Liquid Soap Kambil Natural

Bulan lalu aku dipertemukan dengan IG salah satu produsen produk natural skincare namanya Kambil Natural. Dia menjual berbagai macam natural produk seperti sabun, shampoo, face oil, toner dll. Dan akhirnya aku tertarik pengen cobain Natural Liquid Soap-nya. Tertarik karena dibanding liquid soap merek lain, disini harganya jauh lebih murah, komposisinya 100% alami dan walaupun namanya Liquid Soap, sabun ini tidak hanya bisa dipakai di badan tetapi juga di wajah karena formulanya sangat lembut. Nih review lengkapnya :


Natural Liquid Soap Kambil Natural

Natural Liquid Soap Kambil Natural adalah Sabun Cair tanpa kandungan detergen, tanpa SLS, SLES & Paraben.


MANFAAT :

Manfaat Natural Liquid Soap Kambil Natural


Mencerahkan kulit
Melembabkan & melembutkan kulit
Mengatasi berbagai masalah kulit
Menstabilkan kondisi kulit
Antioksidan, anti aging, anti sunburn
Menyamarkan bekas luka, selulit dan bekas jerawat

Sabun ini sangat cocok dipakai untuk anda yang mempunyai kulit sensitif. Karena formulanya yang lembut menjadikan sabun ini aman dipakai untuk dewasa dan anak-anak, juga bisa dipakai baik untuk sabun muka maupun sabun mandi.


HARGA :

1 botol ukuran 250 ml tanpa tambahan essential oil Rp. 70.000,- dan jika ditambah essential oil tinggal tambah Rp. 20.000,-. Ada juga yang ukuran 500 ml harganya kalau gak salah di atas 100 ribu tanpa tambahan essential oil.
1 botol ini kalau dipakai diwajah saja akan habis kurang lebih 2 bulanan, tapi jika dipakai dibadan juga mungkin dalam sebulan sudah habis. Menurutku harganya terbilang affordable banget yah mengingat isinya juga banyak banget.


KEMASAN :

Kemasan Natural Liquid Soap Kambil Natural

Natural Liquid Soap Kambil Natural dikemas dalam botol plastik berwarna bening dengan tutup botol berbentuk pump. Secara keseluruhan kemasannya aku suka, simple dan kelihatan bersih, apalagi bentuk tutup botol pumpnya itu memudahkan kita buat ngeluarin isi sabunnya. Tapi sayang baru pemakaian pertama pumpnya gak bisa di lock karena mungkin aku gak biasa pakai sabun dengan tutup pump seperti ini jadinya ketarik terlalu kenceng. Tapi walaupun gak bisa di lock sabun ini gak tumpah-tumpah isinya. Hanya kalau dibawa bepergian harus dikasih plastik atau dipindahin dulu ke botol yang lebih kecil, soalnya botolnya sendiri memang cukup besar jadi makan tempat. Oiya informasi mengenai produknya sendiri lengkap tertulis di labelnya.


KOMPOSISI :

Olive Oil, Rice Bran Oil, Sunflower Oil, Coconut Oil, Castor Oil, Canola Oil.


Terbuat dari minyak-minyak nabati pilihan sehingga tinggi gliserin, yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.



TEKSTUR :

Warna Natural Liquid Soap Kambil Natural 
ini pada saat teksturnya cair dan bening

Busa sabunnya yang lembut&halus dikulit

Menurut pengamatanku tekstur dari Natural Liquid Soap Kambil Natural ini selalu berubah-ubah. Kadang encer banget, kadang agak sedikit padat dan menggumpal, kadang teksturnya seperti terpisah antara air dan zat padatnya. Wajar sih, karena memang ini produk Natural tanpa pengawet jadi teksturnya selalu berubah gimana kita menyimpannya. Tapi jangan khawatir produk ini tetap bisa dipakai, gak berpengaruh terhadap kondisi sabunnya sendiri. Warna sabunnya sendiri broken white. Dan walaupun produk ini tidak mengandung detergen, tanpa SLS dan SLES tetapi tetap mengandung busa alami yang lumayan banyak. Jadi rasanya gak ada bedanya dengan produk pasaran. Tapi busanya super lembut, halus, gak bikin iritasi dan kering dikulit.


AROMA :

Natural Liquid Soap Kambil Natural ini ada 2 jenis, satu yang tanpa tambahan Essential Oil dan satu lagi dengan tambahan Essential Oil. Jadi gimana kita requestnya mau pake EO atau tanpa EO. Kebetulan aku pesan dengan tambahan EO yaitu Lavender Oil, jadi wangi dari sabun ini sendiri dominan wangi EO-nya yaitu wangi bunga Lavender yang segar. Lavender Oil sendiri berfungsi merelaksasi tubuh dan menenangkan kulit. Pilihan EO nya sendiri cukup banyak seperti Lavender, Peppermint, Chamomile, Citronella, Frankinsence, Vetiver, dan Lemon, tinggal pilih saja yang mana yang kamu suka. Kemungkinan untuk sabun yang tanpa EO gak akan begitu tercium wanginya karena sabun ini juga tanpa tambahan parfume.


HASIL :

Natural Liquid Soap Kambil Natural

Aku sudah pakai sabun ini selama kurang lebih 1 bulan sebagai sabun wajahku dan kadang kalau pas lagi bepergian gak bawa sabun, aku juga pakai buat sabun mandi. Dan dari pemakaian pertama yang paling aku suka yaitu pertama sama wangi dari EO Lavender Oilnya, bener-bener bikin rileks, adem, moodnya bangkit, syuka bangetlah. Trus sabun ini bener-bener lembut, halus banget dikulit, belum pernah aku pakai sabun selembut ini aslinya hahaha. Walaupun natural soap tanpa detergen, SLS, SLES tetap mengandung busa yang super lembut dan cukup banyak. Soalnya ngerasa aneh aja sih kalau pakai sabun gak berbusa, gak seru gitu haha. Dan sabun ini membuat wajah keset banget, tapi bukan keset yang ketarik-tarik mukanya. Rasanya bersih, seger, adem, lembut, mukanya kenyal dan kenceng gitu, trus ada sensasi glowing gitu kalau abis cuci wajah ah syuka banget deh. Malah kadang saking aku syukanya sama sabun ini, aku suka ulangi cuci wajah lagi biar tambah rileks dan itu sama sekali gak bikin kering. Dan kulitku yang sensitif beneran nerima sama sabun ini, ujung bibir dan sela hidung gak ngelupas dan perih tuh. Biasanya kalau pakai sabun yang agak keras dikit aja langsung perih dan ngelupas tuh ujung bibir dan sela hidung. Tapi aku juga memang perlu adaptasi dengan sabun natural ini, kurang lebih 3 hari di awal pemakaian sempet ngalamin gatel-gatel di area muka. Selebihnya normal sih malah makin bagus kulitnya, tapi kayanya bukan pengaruh sabun ini juga sih. Sepertinya karena pengaruh perubahan cuaca dan makanan juga lebih tepatnya. Soalnya kan aku emang agak alergian hehehe.

Sabun ini mengingatkan aku pada sabun bayi Johnson's terutama sama wanginya. Natural Liquid Soap Kambil Natural ini beneran sabun yang recomended buat kalian coba terutama buat yang punya kulit sensitif, atau lagi promil, bumil yang lagi cari produk yang bener-bener aman dan natural. Sabun ini tuh beneran nyaman banget dikulit, bisa dipakai oleh siapa saja anak-anak maupun dewasa.
















Comments