[Review] Kambil Natural Skin Balancing Face Oil

{Review} Kambil Natural Skin Balancing Face Oil Deeply Moisturizing Treatment Oil

Assalamu'alaykum semuanya,

Wah gak kerasa yah kita sudah berjumpa lagi dengan bulan Rhamadhan, bulan yang dinantikan oleh semua umat Muslim di dunia. Semoga ibadah puasa kita lancar dan diterima oleh Allah SWT, Aamiin. Sebelumnya aku mau minta maaf nih sama manteman semuanya, kalau aku banyak salah-salah kata, salah omongan, kebanyakan sotoy, kebanyakan ngeracunin, kebanyakan ngasih saran-saran tentang Skincare, kepanjangan kalau lagi ngebalesin curhatan manteman di DM, maafkan aku ya semuanya.

Kali ini aku bakalan ngereview satu produk yang jadi kecintaan aku banget 2 bulanan ini, produk yang dari awal aku pakai sudah bikin aku jatuh cinta banget sama si dia. Ini aseli lho manteman bukan aku lebay atau ngelebih-lebihin karena nanti puasa aku batal lho kalau aku bohong hahahaha. Sebenernya pengennya aku tuh review dari awal aku pakai tapi aku tahan-tahanin dulu sampai aku rasa sekaranglah saat yang tepat buat aku review karena aku sudah bener-bener merasakan manfaat dari produk ini dan hasilnya sendiri jujur diluar ekspektasiku banget lho.

Jadi manteman kali ini aku bakalan ngereview Kambil Natural Skin Balancing Face Oil Deeply Moisturizing Treatment Oil atau disingkat Kambil Natural Face Oil. Sejak aku kenal sama oil-oilan aku memang jadi suka banget pakai skincare yang berbasic oil terutama face oil. Dan dari sekian banyak face oil yang pernah aku cobain, Kambil Natural Face Oil ini yang paling ngena dihati aku, paling ringan dipakainya diwajahku yang super sensitif dan berminyak ini.

Oiya menurutku review Face Oil ini cocok banget dipublish dibulan Rhamadhan ya. Kebanyakan masalah yang dialami selama puasa itu kan kulit dehidrasi, kusam karena kurangnya cairan di dalam tubuh. Nah semoga dengan adanya review Kambil Natural Face Oil ini bisa membantu manteman semua buat cari solusi skincare yang bisa bikin kulit wajah lembap terutama selama menjalankan ibadah puasa. 


KEMASAN :

Kemasan Kambil Natural Face Oil

Kambil Natural Face Oil dikemas dalam botol kaca berwarna gelap dan juga sangat kuat. Aku pernah beberapa kali ngejatuhin si Face Oil ini ke lantai gara-gara tangan licin sampai sebagian isinya tumpah, sedih banget deh tapi untungnya botolnya gak pecah sama sekali. 

Tutup botolnya bersatu dengan pipet yang berfungsi buat ngambil isi face oil ini. Tinggal kita tekan aja karet pipetnya lalu dituang ke telapak tangan secukupnya. Suka deh sama bentuk pipet kaya gini jadinya kekontrol banget waktu ngeluarin isi face oilnya.


HARGA :

Untuk harganya sendiri sih seinget aku affordable banget deh gak nyampe seratus ribu satu botolnya. Isinya juga banyak kok sebanyak 20 ml bisa untuk pemakaian sekitar 2-3 bulanan tergantung pemakaiannya. Untuk informasi harga sebaiknya bisa tanyakan ke ownernya langsung yah takutnya ada kenaikan harga gitu. Tapi sih menurutku udah worth to buy banget harganya dibanding face oil ditempat lain yang harganya rata-rata di atas 150 ribuan. Masalah harga sih kembali ke masing-masing individu sih yah, cocok atau tidaknya dengan produk tersebut.


KOMPOSISI :

Komposisi Kambil Natural Face Oil

Jojoba Oil
Sweet Almond Oil
Apricot Kernel Oil
Lavender Essential Oil
Frankincense Essential Oil

Kambil Natural Face Oil ini terbuat dari plant oil / carrier oil blends pilihan yang diproses dengan metode cold pressed dan ecocert organic compliance sehingga sangat terjaga manfaatnya. Diperkaya dengan essential oil blends therapeutic grade yang mampu menormalkan kulit wajah.

Kalau aku lihat ingredientsnya bener-bener simple banget yah, gak banyak oil-oilan yang dipakai dalam produk ini hanya 3 plant oils dan 2 essential oils saja. Tapi dengan simplenya ingredients justru lebih memaksimalkan cara kerja produk ini.


CARA PAKAI :


Cara Pakai Kambil Natural Face Oil

Sebagai daily moisturizer (pelembap)

Teteskan 1-2 tetes untuk kulit berminyak dan 3-4 tetes face oil untuk kulit kering dan normal ditelapak tangan. Kemudian gosokkan face oil ditelapak tangan (warming), usap diwajah yang telah dibersihkan sambil dipijat lembut, tunggu sampai meresap baru dilanjutkan dengan make up atau bedak. Tapi ingat yah pakainya harus dalam keadaan kulit wajah masih ada bulir-bulir airnya atau lebih bagus semprotkan face mist terlebih dahulu kewajah agar face oil tidak hanya menempel dipermukaan kulit wajah saja tapi meresap sempurna ke dalam kulit dan sifatnya oil itu kan mampu mengikat air jadi kulitnya lembap dan ternutrisi. 

Jadi manteman jangan takut untuk mencoba skincare yang berbasic oil-oilan sekalipun kulit kalian berminyak. Asal cara pakainya tepat dan tepat juga takarannya. Justru memakai skincare yang berbasic oil-oilan akan membatu menyeimbangkan kadar air di dalam kulit sehingga kulit menjadi normal dan terjaga kelembapannya.


MANFAAT :

Daily moisturizer (pelembap)
Mencerahkan wajah
Anti aging, Mencegah dan mengurangi kerutan wajah, garis halus serta flek hitam
Meredakan dan menghilangkan jerawat
Melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet dan juga radikal bebas
Skin balancing atau menormalkan kondisi kulit wajah
Menutrisi kulit wajah
Mengecilkan pori-pori wajah
Mengatasi komedo
Mengatasi kulit kering dan berminyak
Mengenyalkan dan menghaluskan kulit wajah


TEKSTUR :

Warnanya kuning keemasan super cantik

Teksturnya super light, ringan, halus, lembut

Yang paling aku suka dari Kambil Natural Face Oil ini adalah teksturnya yang sangat light, ringan banget, berwarna kuning keemasan yang bening, halus dan lembut. Karena mungkin komposisinya yang simple dan gak banyak jadinya teksturnya beneran super light. Face oil ini menurutku cocok banget dipakai untuk segala jenis kulit sekalipun pemilik kulit berminyak dan sensitif. Nih kulitku tipe berminyak dan super sensitif, Alhamdulillah face oil ini cocok banget bahkan jadi Holy Grail untuk kategori Face Oil hehehe. Pokonya nyenengin banget pake face oil ini, bahkan akupun pakai sebagai day dan night skincare aku lho karena emang ringan banget dikulit wajah trus karena light jadinya cepet meresap ke dalam kulit trus sama sekali gak lengket kok.

Tekstur Face Oil dipunggung tangan

Setelah dioleskan cepet meresap ke dalam kulit dan tidak lengket



AROMA :

Kambil Natural Face Oil ini wanginya enyak banget, bikin rileks, bikin mood jadi naik, nyegerin banget wanginya, tapi gak segak kok, lembut gitu aromanya. Perpaduan yang sempurna dari keharuman bunga-bungaan yang dihasilkan oleh Lavender Essential Oil dipadukan dengan kehangatan dan aroma herbal dari Frankincense Essential Oil menjadikan Face Oil ini super enak wanginya. Saking seneng sama wanginya pengennya sih farfum aku kaya gini juga wanginya hahaha.


HASILNYA DIKULITKU :

Best Face Oil Ever 

Dari awal pemakaian aku tuh udah jatuh cinta banget sama face oil ini. Pagi hari aku pakai sebagai pelembap sekaligus serum wajah dan itu langsung bikin wajahku jadi lembap, halus, lembut, kelihatan segar dan cerah. Udah gitu yah kelembapannya juga tahan lama, seharian kulitku tetap lembap walaupun terkena debu, polusi, duduk diruangan ber AC, bahkan sekalipun sudah terkena air wudhu lho. Komedo bener-bener berkurang banget dan pori-pori wajah juga kelihatan mengecil lho. Trus yang senengnya lagi kulit jadi kelihatan sehat dan kenyal-kenyal. 

Kalau lagi mepet waktu sehabis pake face oil langsung timpa bedak wajahnya oke-oke aja, gak bikin bedak retak malahan jadi halus gitu hasilnya. Face oil ini juga bisa melindungi kulit wajah dari sinar matahari jadi untuk aktivitas harian sih gak usah pakai sunblock juga sudah oke kok. Cuma kalau aku pergi kerja, traveling, olahraga tetep pake sunblock lagi tipis-tipis biar perlindungan terhadap sinar mataharinya double jadi kulitnya tetep sehat dan terlindungi. 

Oiya saat aku apply face oil ini ke wajah hasilnya sedikit glowing dan itu bikin wajah kelihatan sehat alami. Oil kontrolnya menurutku lumayan banget kok, dikulitku yang berminyak dia bisa nahan minyak lebih lama dari biasanya, malah sih menurutku wajah bukan jadi berminyak tapi jadi kelihatan lebih glowing gitu, ah syuka sekali.

Selain pada pagi hari aku juga pakai face oil ini di malam hari sebelum menggunakan night cream. Dan itu emang bikin kulit wajah ternutrisi banget. Paginya wajah jadi cerah, segar, glowing ah suka banget deh ahh. Tektur kulit juga jadi membaik dengan pemakaian rutin. Face oil ini juga bener-bener bantu meredakan kemerahan dan jerawat dikulitku. 

Face oil ini bener-bener ngehidrasi kulit wajahku banget. Setiap hari gak boleh deh ngelewatin pakai face oil ini apalagi saat lagi puasa kaya gini. Kulit wajahku butuh banget yang namanya face oil biar tetep kelihatan segar dan gak kering. Ah pokonya ini tuh best face oil ever deh yah hahaha. Nah buat kalian yang pengen kulitnya tetep lembap dan sehat wajib coba nih Kambil Natural Face Oil ini. 

Selain face oil ini aku juga pakai Liquid Soap, Eye Balmnya Kambil Natural lho malahan pengen nambah produk lainnya hihihi. 

Yuk langsung aja kepoin dan follow Instagramnya @kambilnatural

Sekian review dari aku semoga bermanfaat yah. Happy Fasting Everyone.  







Comments