{Review} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural

{Review} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 

Assalamu'alaykum Cantikians,

Kali ini aku bakalan ngereview tentang natural facial wash yang sedang aku pakai, berhubung banyak yang tanya nih sama aku facial wash atau sabun apa yang aku pakai dan recomended buat dicobain. Ngomong-ngomong tentang facial wash atau sabun wajah, ini merupakan salah satu basic skincare yang paling aku selektifin banget di antara yang lain. Karena apa? kulitku cenderung super sensitif apalagi kalau salah dikit aja pakai sabun wajah, sikulit langsung menunjukan reaksi negatif seperti kering, gatel, sudut hidung dan ujung bibir bahkan sampai ngelupas gitu hihi sedihnya.

Tapi Alhamdulillah semenjak aku pakai natural facial wash, yang ingredientsnya bener-bener all naturals, non detergen, non alcohol, non parabens, dan juga non SLS serta SLES kulitku sangatlah nerima dengan sangat baik. Jadi cantikians, yang sebenernya bikin gak cocok dikulit itu bukan komposisi utama produknya tapi bahan-bahan yang gak bagus buat kulit seperti Detergen, Alcohol, Paraben, SLS dan SLES tadi.

Selama ini natural facial wash yang menjadi andalanku adalah dari merknya Kambil Natural. Yups, aku pakai liquid soapnya Kambil Natural. Jujur aja, liquid soap Kambil Natural itu merupakan produk sabun cair alami pertama yang sangat cocok dikulitku, semua kriteria-kriteria facial wash yang aku damba-dambakan ada padanya hehehe. Dulu sih aku pakai natural soap juga tapi bentuknya bar soap, cuma pakai bar soap ribet gak praktis apalagi kalau butuh buat dibawa kemana-mana. Makanya pilihan sabun yang tepat itu ya jelaslah yang bentuknya liquid hehehe. 

Produk liquid soap dari Kambil Natural sendiri banyak macamnya seperti Natural Liquid Soap with Avocado extract serta VCO yang reviewnya sudah aku bahas sebelumnya baca disini dan ada juga Natural Charcoal Goat Milk Soap yang sedang aku pakai saat ini. Keduanya merupakan produk favoritku banget lho, jadi sebenernya agak bingung kalau disuruh milih bagusan yang mana karena keduanya sama-sama bagus banget dan cocok dikulit sensitifku. Nah kali ini aku bakalan ngereview Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural nya.


Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 


Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural adalah sabun cair tanpa kandungan detergen, tanpa SLS, SLES & Paraben. Diperkaya  dengan activated bamboo charcoal dan susu kambing.

Terbuat dari minyak-minyak nabati pilihan sehingga tinggi Gliserin, yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit.


{Deskripsi} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 


FYI, Activated bamboo charcoal dan susu kambing saat ini memang sedang banyak diminati oleh produsen kecantikan kulit, banyak produk-produk terutama produk sabun natural yang bahan utamanya dari Activated bamboo charcoal dan susu kambing. Lalu apa sih keunggulan 2 bahan alami tersebut. Activated bamboo charcoal atau yang biasa disebut si hitam arang bambu dan susu kambing memiliki manfaat yang baik untuk kulit terutama kulit wajah yaitu untuk membasmi jerawat, mencerahkan dan menyegarkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas luka, meregenerasi kulit bahkan susu kambing bermanfaat untuk mencegah kanker kulit. Waw banyak banget ya manfaatnya buat kulit.


KEMASAN :

{Kemasan} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 

Natural Charcoal Goat Milk Soap ini dikemas dalam kemasan botol plastik berwarna bening dengan tutup botol berbentuk pump. Kemasannya sih simple, terlihat bersih, suka banget apalagi tutupnya berbentuk pump jadi memudahkan buat keluarin isi sabunnya.


HARGA :

Natural Charcoal Goat Milk Soap ada 2 pilihan, ada yang asli unscented dan ada yang ditambah fragrance yaitu essential oils. Kalo yang bener-bener unscented ukuran 250 ml harganya sekitar 90 ribuan, kalau mau tambah EO sih tinggal nambah 20 ribu aja. Untuk yang ukuran 500 ml nya sih aku agak kurang tahu harganya berapa, bisa langsung tanya ke ownernya aja yah. Oiya Natural Charcoal Goat Milk Soap ini memang lebih mahal dibanding yang Natural Liquid Soap lainnya karena komposisinya kan mengandung bahan istimewa yaitu Activated bamboo charcoal serta goat milk yang sangat bagus untuk kulit. 


KOMPOSISI LENGKAP :

Activated bamboo charcoal, goat milk, VCO (Virgin Coconut Oil), Sunflower oil, Coconut oil, Rice bran oil, Olive oil, Canola oil, Castor oil.


MANFAAT :

{Manfaat} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 

Mencerahkan kulit
Melembabkan dan melembutkan kulit
Mengatasi berbagai masalah kulit
Menstabilkan kondisi kulit
Antioksidan, anti aging, anti sunburn
Menyamarkan bekas luka, selulit dan bekas jerawat
Sabun ini juga mengandung antiseptik alami yg dapat melindungi kulit dari bakteri dan jamur
Menghilangkan gatal-gatal dan menjaga kesegaran kulit 
Membersihkan elemen logam pada kulit 
Membersihkan dan menghilangkan jerawat, panu, eksim, kudis, kurap, dan komedo 
Menghilangkan bau badan 
Mengatasi kulit sensitif 
Mengandung asam alpha hydroxy yg bermanfaat sebagai agen untuk membuat kulit lembut 
   dan lembab alami 
Serta Kaya akan vitamin C, B1, B6, dan B12 yg membuat kulit kenyal dan lembab

Kalau dilihat dari kandungan dan manfaatnya Natural Charcoal Goat Milk Soap ini memang sangat cocok untuk segala jenis kulit terutama untuk kulit sensitif. Karena formulanya yang super lembut dan all naturals, sabun ini juga aman dipakai untuk segala usia bahkan untuk anak-anak sekalipun. Tak hanya itu sabun ini bisa dipakai untuk wajah maupun badan. Trus bagi yang sebelumnya pernah pakai krim-krim yang gak jelas alyas gajebo atau yang ketergantungan krim-krim dokter, Natural Charcoal Goat Milk Soap sangat cocok lho karena bisa membersihkan elemen logam pada kulit dan bisa memutuskan ketergantungan pada krim-krim yang mengandung banyak bahan kimia.


TEKSTUR :

{Tekstur} Natural Charcoal Goat Milk Soap Kambil Natural 

Natural Charcoal Goat Milk Soap ini memiliki warna hitam keabu-abuan atau abu kehitam-hitaman ya hehehe, warnanya dominan berasal dari Activated bamboo charcoalnya itu sendiri. Tekturnya sih menurutku suka berubah-ubah alyas gak konsisten tergantung suhu ruang penyimpanan, karena wajar sih ini produk natural yang tanpe pengawet. Jadi teksturnya terkadang encer banget, terkadang sedikit padat, sedikit menggumpal atau kadang mirip tekstur pasta gigi hehehe. Tapi hal tersebut memang biasa terjadi pada produk natural sekali lagi karena memang proses pembuatannya handmade, bahan-bahannya asli alami dan tanpa tambahan bahan kimia sedikitpun. Jangan khawatir hal tersebut sama sekali gak berpengaruh pada kualitas produknya sendiri kecuali kalau sudah melewati masa expired tentunya jangan dipakai donk ya hehehe. Oiya untuk masa expirednya sendiri memang gak tercantum di dalam kemasan, tapi aku perkirakan sekitar 6 bulanan dari masa produksi produk. Sabun ini juga sangat lembut dan halus dikulit, sama sekali gak bikin kulit kering dan iritasi. Sekalipun tanpa tambahan SLS dan SLES, sabun ini tetap mengandung busa tapi busanya super lembut, halus banget dan gak terlalu banyak.

{Busa sabunnya sangat lembut, halus, dan gak banyak}


AROMA :

Untuk aromanya sendiri karena aku pilih yang bener-bener unscented tanpa tambahan essential oil sebagai fragrancenya, jadi hanya samar-samar wangi plants bahkan hampir gak kecium lho wanginya. Kalau yang gak suka sama sabun gak ada aromanya yah tinggal request pake tambahan EO aja yah, biar tambah relax juga dan bisa menenangkan kulit hehehe.


HASIL :

Aku sudah lebih dari satu bulan pakai Natural Charcoal Goat Milk Soap ini. Dari pertama pakai Natural Charcoal Goat Milk Soap udah langsung jatuh cinta banget. Pertama karena sabun ini sangat lembut dan halus dikulitku, sama sekali gak bikin kulit kering, rasanya bersih banget dan glowing kalau habis cuci wajah dan gak bikin kulit ketarik-tarik gitu, pokonya super enak bangetlah pake sabun satu ini. Sabun ini juga cocok banget dikulitku, bahagia banget ketemu sama sabun yang cocok buat kulit super sensitif kaya kulitku ini hehehe. Udah gitu ini rasanya kalau aku perhatikan komedo-komedo dihidung pada kabur kemana yah ahahaha, bersih banget rasanya. Pori-pori wajah juga tampak mengecil asyik banget deh. Trus kalau lagi jerawatan, sabun ini bikin cepet kempes dan cepet kering si jerawatnya. Noda-noda bekas jerawat juga perlahan memudar dan bonusnya kulit wajah jadi cerah alami, lembab, lembut, kenceng, kenyal hampir seperti pantat baby wkwkwk. 

Nah bagi aku yang suka traveling juga sabun ini sangat praktis banget karena kita gak usah bawa banyak sabun lagi. Cukup bawa sabun ini aja bisa dipakai di wajah juga di badan. Apalagi buat bundsis yang punya anak kecil gak usah ribet bawa sabun anak dan dewasa, cukup bawa sabunnya Kambil Natural aja, all in one, praktis juga ekonomis hehehe.

Bagi kalian yang suka produk-produk natural atau pengen beralih ke natural skincare, wajib banget cobain Natural Charcoal Goat Milk Soap dari Kambil Natural ini. Selain sabun banyak juga natural skincare lainnya yang recomended buat kalian coba dari Kambil Natural. Next postingan bakalan aku bahas skincare dari Kambil Natural lainnya yang sukses bikin aku klepek-klepek hehehehe.

Untuk informasi produk lainnya silahkan kepoin aja Instagramnya : @kambilnatural




Comments