BATRISYIA HERBAL SKINCARE (PART 1)

BATRISYIA HERBAL SKINCARE

Hallo hay cemua?? masih tetap cemangat kan ya xixixi

Btw disini aku mau mereview tentang skincare lagi. What skincare lagi? iya hahahaha. Mudah-mudahan kalian semua gak pernah bosen dengan review aku ya. Sepanjang tahun 2016 ini menjadi tahun dimana aku banyak banget gonta-ganti skincare. Putus dari skincare si A, pacaran sama skincare si B, putus sama skincare si B, pedekatean sama skincare si C. Pokoknya tahun ini aku gak setia deh sama yang namanya skincare hehehe. Sebenernya gak bagus tuh kaya gitu tapi demi mencari skincare yang bener-bener cocok diwajah sih xixixi.

Dan salah satu skincare yang pernah aku pacarin dan cukup lama juga kita menjalin hubungan yaitu Batrisyia Herbal Skincare. Hayoo udah pada kenal belum ya sama skincare yang satu ini???. 

Pertama ketemu sama Batrisyia Herbal Skincare tuh dari Instagram sekitar bulan April 2016 lalu. Tepatnya lagi cari-cari natural skincare gitu lah ya, eh tiba-tiba tertarik pengen kepoin Batrisyia Herbal Skincare. Eh ternyata yang jualan Batris banyak banget lho, testimoninya juga banyak banget dan menggiurkan.

Tapi ya sekarang aku gak main langsung order hehe. Aku pelajari dulu baik-baik seluk beluk Batrisyia Herbal Skincare. Aku baca-baca komposisi produknya, lihat satu-satu testimoninya, cari review sebanyak-banyaknya.

Klaimnya produk Batrisyia tuh aman, alami dan herbal. Bahan utama dari produknya sendiri adalah VCO (Virgin Coconut Oil) yang terbukti bagus untuk kesehatan kulit. Produknya buanyak banget lho mulai dari perawatan wajah, badan, rambut, bayi sampai perawatan dari dalam.

Batrisyia Herbal tuh skincare lokal buatan Indonesia. Dan hampir di semua kemasan kalian akan melihat wajah Owner dari Batrisyia Herbal yaitu mbak Fatimah Az Zahra yang sangat cantik.

Produk Batrisyia Herbal Skincare itu sebagian sudah memiliki no BPOM. Aku katakan sebagian karena pas dicek di web BPOM hanya night cream herbal dan sunscreennya saja yang terdaftar di BPOM dengan merk Batrisyia. Produk yang lainnya aku gak tahu terdaftar atas nama merk apa. Selain itu Batrisyia juga sudah halal MUI dan terdaftar di Dinkes juga, jadi InsyaAllah keamanannya terjamin ya dan bukan produk abal-abal.

Salutnya lagi Batrisyia Herbal Skincare tuh terang-terangan membeberkan semua komposisi produknya yang hampir 100% alami dan herbal seperti ; VCO, olive oil, daun binahong, pepaya, jelly tripang laut, shark oil, daun kemuning dll.

Kalau lihat testimoninya bener-bener menggiurkan deh, wajah-wajah pengguna Batrisyia memang terlihat putih, bersih, sehat dan segar wajahnya. Ahh jadi mupeng.

Sebenarnya aku sendiri gak mengerti ya Batrisyia Herbal tuh bentuk bisnisnya seperti apa, entah MLM atau gimana gak ngerti juga ya. Yang jelas yang jualan banyak banget, ada yang menjadi Pusat, Agen, Reseller, Subresell, dll. Ya gapapa syah syah aja yang jelas mereka semua berbisnis dengan cara yang baik dan keren ya. Karena banyaknya penjual Batrisyia Herbal akupun dibuat pusing saat mau tanya-tanya atau mau order. Belum lagi ada yang jual paketan dengan harga yang berbeda huft bingung aku mak.

Saat itu aku sebenernya sedang perawatan juga, lagi cobain Avoskin. Tapi entah kenapa pengen banget cobain Batrisyia Herbal Skincare, tertarik sama tag Herbalnya kayanya xixixi.

Nah setelah ditimbang-timbang akhirnya aku cobain serumnya dulu ah, sayang uang kalau langsung beli paketan lagian aku pan baru beli skincare lain.

Ketemu sama salah satu seller Batrisyia Herbal, entahlah lupa lagi nama IGnya yang jelas nama Adminnya saat itu mba Asri seinget aku. Dan berhubung wajah aku jerawatan jadi disarankan untuk memakai serum Fazathan yang berfungsi mengobati dan merawat wajah yang berjerawat.

Serum Fazathan yang merupakan produk pertama yang aku pakai dari Batrisya Herbal ini harganya cukup terjangkau yaitu 80ribu saja dengan ukuran 15 ml, lumayan banget ya.

Serum Fazathan ini aku pakai pagi dan malam hari sebelum menggunakan skincare lain. Komposisinya sendiri ; VCO, Sea Cucumber, Minyak Ikan Hiu (Shark Oil), Asam Buah. Teksturnya cair ya, dan wanginya itu dominan berasal dari VCO alyas wangi minyak kelapa. Serum Fazathan ini ga bikin wajah lengket namun aga susah meresap aja, jadi wajah harus di pijat beberapa menit baru bisa meresap. Seminggu pemakaian happy banget wajah kelihatan cerahan, segar, glowing, enak deh dilihatnya.

Nah karena aku merasa happy sama result dari serum fazathan itulah akhirnya keinginanku semakin menggebu-gebu untuk memakai Batrisyia Herbal Skincare sampai Avoskinnya aku hentikan dulu.

Waktu itu tanggal 21 April 2016 bertepatan dengan hari ulang tahunnya R.A Kartini, salah satu seller Batrisyia Herbal Skincare lagi ngadain promo pembelian minimal 300 ribu dapat free serum. Hayo coba siapa yang gak tertarik tuh sama promonya, mayan banget pan.

Akhirnya akupun chat sama mbak Nita April owner olshop tersebut. Orangnya ramah jadi enak deh konsultasinya. Akhirnya akupun order deh paket acne. Harganya sekitar 300 ribu lebih ya. Aku sudah dapat Facial Wash, Night Cream Acne, Day Cream Acne, Acne Oil, Sabun Beras, dan free Serum Batrisyia. Oh iya akhirnya akupun jadi pelanggan setianya mba Nita lho, hampir tiap bulan waktu itu beli produk kedia.

Selama 3 malam tidak diperbolehkan menggunakan night creamnya dulu cukup oles acne oil dulu biar jerawatnya kering dulu begitu aturannya. Setelah 3 hari akhirnya aku bisa pake serangkaian produk Batrisyia Herbalnya lengkap lho, asyik.


FACIAL WASH GREEN TEA BATRISYIA HERBAL

Facial Washnya teksturnya agak cair, mirip tekstur shampoo, berwarna putih bening, harumnya seger deh. Bahan utamanya VCO, Propolis dan yang sekarang ditambah Green Tea. Setelah cuci muka, kulit terasa segar dan lembab, gak kering sama sekali deh syuka banget.


SERUM BATRSYIA & FAZATHAN

Serum Batrisyia ini berbeda dengan serum Fazathan yang pernah aku coba sebelumnya. Komposisinya hampir sama, tetapi serum Batrisyia mengandung Collagen. Serum Batrisyia wanginya juga dominan VCO, tetapi teksturnya agak kental, dan cepat meresap lho yang ini. Cuma sayangnya aku lebih suka serum Fazathan bikin wajah lebih glowing. Kalau pakai serum batrisyia kulit wajah malah kusam.


DAY & NIGHT CREAM ACNE BATRISYIA HERBAL

Night Cream Acne Batrisyia Herbal ini selain dari bahan bakunya yang hampir 100% dominan herbal, tekstur dan wangi creamnyapun herbal banget. Warna creamnya hijau, kaya sayuran dan buah-buahan yang diblend halus gitu tetapi masih kerasa teksturnya kalau dipegang. Suka banget pake night cream ini dan ini yang paling cepet habis, pakenya berlebihan hehe. Hasilnya suka banget, pagi hari wajah kelihatan cerah dan bersih.

Day Cream Acne Batrisyia Herbal ini berwarna kuning seperti foundation, kaya Kelly warnanya. Teksturnya juga mirip Kelly, padat, lengket, susah meresap. Paling gak suka sama day cream ini. Karena memang  mengandung foundation juga makanya teksturnya kaya gitu. Tapi beneran lho aku gak suka cream yang kaya gini, susah banget ngeratainnya, apalagi kalau kulit wajah lagi kering gakkan bagus hasilnya. Memang sih kita jadi gak perlu pake make up lain lagi kecuali bedak wajib kalau buat aku mah hehe. Coba kalau seenak tekstur si Night Creamnya deh pasti bakalan suka. 


ACNE OIL BATRISYIA HERBAL

Acne Oilnya sendiri wanginya gak enak, bau jamu banget. Makanya aku jarang banget pakenya lho. Teksturnya cair, warnanya coklat tua. Cara pakainya dioles menggunakan jari atau cotton bud ke area wajah yang berjerawat. Bagusnya dipakai setiap 3 jam biar jerawatnya cepat kering dan kempes. Walaupun jarang dipakai sekalipun lagi jerawatan, tapi sempet beberapa kali coba pas lagi ada jerawat gede, lumayan cepet ngempesin tetapi meninggalkan noda hitam bekas jerawat. 

MASKER PEELING

Selain itu aku juga pernah cobain Masker Peelingnya yang terbuat dari kopi pilihan dan madu. Masker peeling ini bener-bener kentara wangi kopinya. Teksturnya kasar seperti scrub. Pakai ini kerasa banget kasar di wajah, sedikit perih. Dikulitku yang area berjerawat malah membuat meradang jerawatnya. Tapi untuk komedo lumayan oke.  Dan juga aku pernah borong sabun herbalnya buat dipakai rame-rame keluarga dirumah seperti sabun susu, bengkuang, beras, komplit hehe. 


SERUM FAZATHAN EXTRA
Satu lagi yang kelewat aku juga pernah cobain serum fazathan extranya yang harganya super mahal namun gak sesuai sama hasilnya dikulitku. Bayangin aja serum ini harganya 3 kali lipat dari serum fazathan biasa. Klaimnya sih bisa menyembuhkan jerawat 3 kali lebih cepat dari serum fazathan biasa tetapi seperti yang aku bilang dikulitku malah lebih mempan yang serum fazathan biasa. Tetapi serum fazathan extra ini teksturnya ringan, lembut, dan cepat meresap dan aromanya gak bau vco kaya serum fazathan biasa.


MILK CLEANSER & CLEANSER


Nah kalau milk cleanser dan cleanser (toner) Batrisyia Herbal ini aku dapetin free waktu belanja 500 ribu. Milk cleansernya hampir seperti milk cleanser pada umumnya, tidak terlalu bisa mengangkat kotoran dan make up yang tebel di kulit wajah. Jadi sebelum pakai milk cleanser ini tetep harus pakai make up remover dulu / cleansing oil. Kalau untuk cleansernya (toner) mengandung kopi, jadi ada bau-bau kopinya gitu. Walaupun mengandung alcohol untungnya gak membuat kering diwajahku.

Nah lalu bagaimana progressnya dikulit wajahku ???

Biar gak kepanjangan aku teruskan di Part 2 ya. DISINI












Comments